oleh

Asisten III Setda Palopo Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro Kecil

TERASKATA.COM, Palopo – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr Ishak Iskandar MKes mewakili Wali Kota menghadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Mikro Kecil yang dilaksanakan dengan menggunakan DAK Non Fisik tahun 2022 di aula Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Kamis (16/06/22).

Dalam sambutannya, Ishak menyampaikan, keberadaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo merupakan wahana bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan dan etos kerja produktif serta dapat menumbuhkan jiwa wirausaha yang merupakan modal dasar dalam menjalankan usaha.

“Dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif, pengembangan sumber daya manusia masyarakat Koperasi dan UKM menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah. Karena sektor ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Ishak.

Pemerintah Kota Palopo sangat fokus dan konsisten serta terus menerus menumbuhkembangkan Koperasi dan UKM.

“Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Koperasi dan UKM yang memiliki dedikasi, kompeten, disiplin, ulet, cerdas, dan handal serta siap kerja dalam mengelola Koperasi dan mengembangkan UKM,” ucapnya.

Sementara itu, Kelala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Palopo, Asmuradi Budi ST MEnvMan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam menindaklanjuti program utama pembangunan Kota Palopo yaitu salah satunya pemberdayaan masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan ini para pegiat usaha mikro kecil.(adv/lia)

Komentar