oleh

Bawaslu Luwu Timur Edukasi Pemilih Pemula Lewat Program Bawaslu Goes to School

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur menggelar kegiatan Bawaslu Goes to School.

Bawaslu Goes to School merupakan salah satu program strategis Bawaslu dalam rangka  meningkatkan kesadaran dan memberikan edukasi kepada pemilih pemula dalam berdemokrasi.

Goes to School Bawaslu Luwu Timur ini,menargetkan calon peserta di tingkat pelajar SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Kabupaten Luwu Timur yang pelaksanaannya dipusatkan di UPT SMAN 1 Luwu Timur.

“Bawaslu Goes to School yang dilaksanakan hari ini bermula di SMAN 1 Luwu Timur, semoga permulaan ini akan menghasilkan pemuda-pemuda yang inovatif dan militansi dalam membantu Bawaslu melakukan pengawasan partisipatif,”ucap Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja di awal sambutannya, Selasa (14/06/22).

Melalui peran pemuda, Rachman menginginkan Kabupaten Luwu Timur menjadi barometer pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 yang dimulai dari  seluruh pelajar yang hadir pada kegiatan tersebut.

Ia juga menargetkan kedepan akan membentuk sebuah komunitas forum pelajar pengawas partisipatif untuk membantu Bawaslu melakukan pengawasan.

“Kami harap adik-adik dapat membantu kami melakukan pengawasan. Ukuran membantu itu adalah berpartisipasi melalui banyak hal salah satunya dengan membuat konten-konten yang bersifat edukatif di media sosial,”jelas Rachman. 

Pada kegiatan tersebut juga berlangsung penadatanganan perjanjian kerja sama pengawasan partisipatif anatara Ketua Bawaslu Luwu Timur dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Luwu Timur-Luwu Utara pada Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang disaksikan oleh Kepala UPT SMAN 1 Luwu Timur Muh Saleh, Anggota Bawaslu Luwu Timur Sukmawati Suaib dan Zaenal Arifin serta Koordinator Sekretariat Lenny Thalib.(rik/lia)

Komentar

Baca Juga