Bantu Tomy Kurniawan, Penderita TBC Usus, Kompas Mekongga Galang Dana

TERASKATA, Kolaka Utara – Organisasi Pecinta Sosial (Kompas Mekongga) menggelar aksi penggalangan dana untuk Tomy Kurniawan, yang menderita penyakit TBC usus I, Selasa (23/06/2020).

Informasi yang dihimpun, Tomy Kurniawan merupakan warga Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara. Saat ini ia hanya menjalani perawatan dirumahnya lantaran tak punya biaya untuk berobat ke rumah sakit.

Nasrul Mualling, selaku Koordinator kegiatan mengungkapkan, aksi yang digelar tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan para pemuda atas musibah yang dialami Tomy Kurniawan.

“Sekarang hanya ini yang bisa kami bantu untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan yang ikut berperan dalam aksi ini,” ujarnya.

Aksi galang dana tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Ranteangin. Seperti di pasar, Kantor Kecamatan, Puskemas, Bank BRI, dan Bank BPD.

Sementara itu, Ketua Kompas-Mekongga, Febby Purwanto Wahab menyampaikan apresiasi atas respon positif masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi memberikan sumbangan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah,” katanya.

Ia juga berharap adanya aksi ini, dapat menjadi rangsangan bagi para dermawan lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Harapan kami selain bisa membantu saudara kita yang terkena musibah, juga dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya agar membantu sesama, ” harapnya.

Dikatakannya, kegiatan itu rencananya akan digelar selam empat hari. Mulai pasar Ranteangin, Wawo, Wlasiho dan Lambai.

“Untuk hari ini dana yang terkumpul sebanyak Rp. 2.319.000. Uang tersebut rencananya akan disalurkan setelah kegiatan kami selesai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Aliansi Pemuda Kompas-Mekongga merupakan gabungan dari pemuda Desa Rantebaru, dan siswa MA Al-Hikmah Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. (Hilal)

Komentar