IAIN Samarinda Gelar Silatnas, Dihadiri Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia

TERASKATA.com, Samarinda – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia yang ke-2, 17-20 Desember 2020.

Silatnas Senat Mahasiswa ini dibuka oleh Rektor IAIN Samarinda Prof Dr HM Ilyasin MPd, Kamis (17/12/20) dan dihadiri oleh para pimpinan lembaga IAIN Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda dalam sambutannya mengatakan, IAIN Samarinda adalah representasi dua Provinsi yakni Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Sebab IAIN Samarinda ialah satu-satunya kampus PTKIN di wilayah ini yang akan segera bertransformasi menjadi UIN,” sebutnya.

Lanjut Prof Ilyasin, Forum Silatnas kali ini mengambil momentum yang tepat. Di saat maraknya isu intoleransi, radikalisme, dan lain sebagainya di luar sana, Senat PTKIN mengangkat tema tentang moderasi beragama yang diharapkan mampu menangkal isu-isu yang ada di Indonesia.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan berupa Seminar Nasional yang bertemakan ‘Integritas Senat Mahasiswa Dalam Mewujudkan Moderasi Beragama di Lingkungan PTKIN’ yang diisi oleh dua narasumber yaitu Dr Ruchman Basori MPd selaku Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendis Kementrian Keagamaan dan Dr KH Moh Mahrus SAg MHi selaku Wakil Dekan 1 FEBI IAIN Samarinda.

Selanjutnya, agenda kegiatan SILATNAS ini merumuskan mengenai AD/ART, pemilihan Koordinator Pusat, dan Penentuan tuan rumah RAKERNAS selanjutnya.

Komentar