Ketua ORARI Siap, Palopo Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan UNAR

TERASKATA.com, Palopo – Ketua ORARI Kota Palopo Farid Kasim, Mengikuti Rapat terkait rencana Kota Palopo yang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR), dilaksanakan secara Virtual, Selasa (29/9/20).

Terkait pelaksanaan Unar di Kota Palopo Balai Monitoring Makassar, menyampaikan Ujian ini tidak jadi masalah untuk dilaksanakan yang terpenting dalam hal ini siap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan terutama protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan bagi peserta. 

Dan juga terkait dengan fasilitas yang harus disediakan seperti tempat ujian, komputer, jaringan wifi dan juga koordinasi terkait dengan keamanan ke pihak kepolisian agar tidak ada masalah nantinya. 

Tim dari Balmon Makassar akan berkunjung untuk melakukan pengecekan sebelum pelaksanaan ujian dilakukan,” uarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di minggu terakhir bulan oktober adapun dengan banyaknya peserta tentu kita melihat pada keadaan sekarang ini yang masih dalam pandemi jadi kita harus membatasinya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua ORARI Kota Palopo Farid Kasim, menyampaikan Terkait dengan persiapan pelaksanaan unar yang dilaksanakan di kota Palopo sangat didukung oleh Pemerintah Kota Palopo.

Tentu ini juga akan berdampak positif, khususnya untuk kota palopo sendiri menjadi salah satu tempat pelaksanaan ujian Negara yang juga akan mendorong pemulihan ekonomi di masa pademi ini. 

Dan sudah ada dari beberapa daerah yang sudah mendaftar untuk mengikuti ujian ada yang dari kabupaten dan juga dari Kolaka Utara Sulawesi tenggara,” ungkapnya.

Farid juga menambahkan, untuk tempat kita disarankan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari banyaknya perkumpulan yang ada nantinya kita akan gunakan 4 sekolah berarti ada 4 titik yang akan digunakan yang memiliki laboratorium komputer. 

“Disetiap tempat kegiatan nntinya kita akan sediakan tempat cuci tangan, masker, sarung tangan dan juga handsanitizer, tentu perangkat yang akan digunakan perangkat yang memenuhi standar sesuai dengan yang disampaikan karena hal tersebut juga dipakai dalam pelaksanaan cat penerimaan cpns sebelumnya,” ungkap Farid yang juga akrab disapa FKJ.

Pelaksanaan unar di kota palopo akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena sebagai tuan rumah. tentu akan memberikan pelayanan yang baik bagi siapa saja yang berkunjung ke kota Palopo.

Komentar