Kompas Mekongga Gelar Baksos di Sepanjang Pantai Kecamatan Ranteangin

TERASKATA, Kolaka Utara – Puluhan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Sosial Mekongga (Kompas-Mekongga) menggelar baksos susur dan bersih kawasan pantai, Jumat (12/06/2020).

Baksos itu mengusung tema “Inisiatf pemuda-pemudi terhadap lingkunggan sosial”. Kegiatan dimulai dari Pantai Desa Pohu, menuju pantai di Desa lawekara dan finish di Kelurahan Ranteangin, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan bakti sosial, bersih-bersih pantai bersama dengan segenap rekan-rekan di organisasi Kompas-Mekongga dan kami sangat mengapresiasi kesadaran dan minat pemuda pemudi kec. Ranteangin terhadap lingkungan sosial alam dan direalisasikan melalui kegiatan bersih-bersih pantai dan harapan kami kegiatan positif ini dapat dilestarikan dan tetap tumbuh,” ungkap Ketua umum Kompas-Mekongga, Feby Purwanto Wahab, melalui rilis tertulisnya, Jumat (12/06/2020).

Dalam baksos tersebut, juga melibatkan partisipasi pemuda Desa Rantebaru dan dari kalangan pelajar pecinta sosial MA Al-Hikmah Ranteangin.

“Hasilnya ada beberapa karung sampah non organik yang berhasil dikumpulkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan tersebut Muh. Irqam menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan serta membangun kesadaran kepada peserta kegiatan dan masyarakat umum, agar sekiranya bisa menjaga dan merawat lingkungan sekitar agar tetap asri, bersih dan terawat. (Rls)

Komentar