Mahasiswa dan Pemuda Ranteangin Kibarkan Bendera Raksasa di Pantai Pohu

TERASKATA, Kolaka Utara – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, mahasiswa dan pemuda Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara melakukan pengibaran bendera merah putih berukuran 13×7 meter di objek wisata pantai Pohu, Senin (17/08/2020).

Pengibaran sang saka merah itu dimulai pukul 09.00 Wita dan di hadiri oleh pihak Pemerintah Kecamatan Ranteangin dan pihak Polsek Ranteangin.

Keta Umum Kompas – Mekongga, Feby Purwanto Wahab, mengatakan, pengibaran bendera merah putih tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung redah.

“Meski ditengah pandemi, tidak membuat kami patah arang dalam mengeskpresikan bukti cinta kami terhadap tanah air ini,” ujarnya.

Walau upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan dengan sederhana, kata Feby, tidak menghilangkan semangat kemerdekaan para mahasiswa dan pemuda untuk mensukseskan kegiatan ini.

Feby juga berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dan pemuda dapat memperdalam semangat persatuan dan cinta terhadap NKRI.

Sementara itu, BRIPKA Turjan, salah satu anggota dari Polsek Ranteangin, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan pemuda Ranteangin.

“Kami dari Polsek Ranteangin sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Mahasiswa dan Pemuda disini karena telah memberikan suatu gebrakan yang luar biasa bagi daerah ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. (*)

Komentar