Musala Dicoret Alquran Dirobek, Pelakunya Sudah Ditangkap, Ternyata…

TERASKATA.com – Hanya beberapa jam setelah video aksi vandalisme dan pengrusakan alat ibadah di Musala Darussalam, Tangerang, Banten, beredar di media sosial, polisi langsung membekuk pelaku.

Kabarnya, seorang dengan inisial S terduga pelaku sudah ditangkap di rumahnya, Selasa (29/9/2020) malam. Pelaku kini diamankan di Mapolresta Tangerang.

“Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi dan alat bukti yang ada, alhamdulillah hanya beberapa jam setelah kita selidiki kita amankan 1 pelaku dengan inisial S di rumahnya,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (29/9/2020), dikutip Teraskata.com dari Detik.

Penangkapan dilakukan pada pukul 19.30 WIB. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatan telah mencoret-coret musala sekitar pukul 15.00 WIB.

Musala di Tangerang dirusak dan dicoret orang ak dikenal, Selasa (29/9/2020).
Musala di Tangerang dirusak dan dicoret orang ak dikenal, Selasa (29/9/2020).

“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Setelah melakukan olah TKP, petugas langsung membersihkan musala yang dicoret-coret tersebut. Warga, kata Ade, juga sudah kembali melakukan salat berjemaah di lokasi.

Sebelumnya, video aksi vandalisme dan Al-Qur’an dirobek di salah satu musala di Kabupaten Tangerang, Banten, viral di media sosial.

Terlihat musala dicoret menggunakan cat semprot di bagian tembok dan lantai serta ada Alquran yang terlihat sobek di lantai.

Komentar