Perluas Sasaran, Gubernur Ansar Bolehkan Pekerja Divaksin

TERASKATA.Com, Tanjungpinang – Dalam rangka mempercepat kekebalan imunitas (Herd Imunity) bagi seluruh warga Kepulauan Riau (Kepri), Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait perluasan jangkauan vaksinasi.

Dalam surat edarannya, Gubernur Ansar Ahmad membolehkan seluruh perusahaan yang ada di Kepulauan Riau untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh karyawannya. Para pekerja industri dapat mengikuti vaksinasi program pemerintah, tanpa harus menunggu vaksin gotong royong.

”Segera melakukan vaksinasi pada pekerja di kawasan industri, perusahaan dan pekerja sektor formal dan informal lainnya dengan menggunakan vaksin program yang disediakan Pemerintah secara gratis,” demikian isi surat edaran Gubernur Ansar.

Sejauh ini, dikota Tanjungpinang, Provinsi Kepri dari berbagai elemen termasuk organisasi massa sudah melakukan vaksinasi massal. Bahkan pihak Polres Tanjungpinang juga sudah memiliki jadwal vaksinasi untuk masyarakat umum untuk mempercepat proses vaksinasi kepaada seluruh warga Kepri.

Polda Kepri juga baru-baru ini menyelenggarakan vaksinasi massal dengan jumlah sasaran ratusan orang dalam beberapa hari lalu.

Diharapkan dengan gencarnya vaksinasi massal ini, seluruh warga bisa mendapat vaksin secara gratis. Tentunya seluruh Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (Protkes). (lan)

Komentar