PT Adhi Karya (Persero) di Apresiasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI

TERASKATA.COM, Cianjur- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ir. Budhy Setiawan, M.Si bersama PT Adhi Karya (Persero) menggelar sosialisasi bertajuk ‘Peran Kemitraan UMKM dan BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi’, di Kabupaten Cianjur, Kamis (29/12/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri para ibu – ibu pelaku UMKM, dan koperasi di Kabupaten Cianjur. Dalam sambutannya, kegiatan sosialisasi ini, bisa menguatkan peran BUMN dalam upaya menggandeng UMKM untuk kemajuan ekonomi kerakyatan.

UMKM memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara. Sinergi kemitraan UMKM dan BUMN harus terus dilaksanakan untuk lebih mendorong pertumbuhan., tegasnya.

PT Adhi Karya, memiliki tagline yakni ‘Beyond Construction’. Menurut Budhy, tagline tersebut menunjukan PT Adhi Karya tidak hanya bergerak di bidang kontruksi.

Ada empat lini bisnis utama yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi.

Rights Issue yang telah dilaksanakan PT Adhi Karya, dengan dasar persetujuan dari DPR Komisi VI, Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2022 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara ke dalam saham PT Adhi Karya, dan Persetujuan efektif OJK, 14 Oktober 2022.

Sebagai langkah pengembangan bisnis, dengan adanya Rights Issue ini tentu diharapkan Perseroan juga memberikan manfaat bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

“Salah satunya melalui Peningkatan PDB/PDRB, Penambahan Lapangan Kerja, Peningkatan Pajak dan Dividen. Dampak lain yang dapat dirasakan juga adalah konektivitas wilayah menuju daerah pariwisata,” ucapnya.

Komentar