Usai Tes Usap Massal, 27 Personel Polres Positif Covid-19

Teraskata.com, Pariaman – Sebanyak 27 personel Kepolisian Resor (Polres) dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes swab/usap.

Sebelumnya, ratusan personel di Polres Kota Pariaman Sumatera Barat itu menjalani tes usap pada Sabtu (22/8).

”Ada 31 yang positif. Yakni 27 anggota Polres Pariaman dan empat orang keluarganya,” kata Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana seperti dilansir dari Antara di Pariaman pada Selasa (25/8).

Dia mengatakan, kondisi anggota polres tersebut sebagai orang tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi agar Covid-19 tidak menyebar kepada orang lain. Personel polres setempat diketahui terpapar Covid-19.

Karena itu, pihaknya mewajibkan anggota dan keluarganya menjalankan tes usap setelah ada sejumlah polisi yang positif.

”Tes usap dilakukan Polres Kota Pariaman selama dua hari, yaitu pada Jumat (21/8) untuk sebagian personel. Dilanjutkan pada Sabtu (22/8) yang hasilnya keluar pada Selasa pagi dan terdapat 31 orang yang positif Covid-19,” terang Deny.

Dia mengatakan, meskipun personel polres terpapar Covid-19, pelayanan tetap berjalan. Pihaknya memperketat penerapan protokol kesehatan dan pembagian sif kerja.

Kapolres mengimbau personel dan warga di daerah itu meningkatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Yakni menggunakan masker, tidak bersalaman, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.(*)

Komentar