oleh

Buka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar III, Ishaq Apresiasi Pramuka IAIN Palopo

TERASKATA.COM, Palopo – Pramuka IAIN Palopo menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) III yang digelar di pelataran Auditorium Phinisi IAIN Palopo, 17-26 Juni 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Kwarcab Pramuka Palopo yang diwakili Wakil Ketua Bidang Usaha dan Dana Kwarcap Kota Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar MKes membuka acara tersebut.

Saat memberikan sambutan, Ishaq menilai, Pramuka Sawerigading-Simpurusiang IAIN Palopo cukup aktif dalam perannya baik kegiatan lingkup kampus dan kegiatan di luar kampus.

“Pesan saya ke para peserta harus bangga pada pramuka, dengan dasa darmanya, pramuka adalah organisasi yang dapat menjadi benteng dari sifat-sifat radikal di luar sana,” ucap Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo ini.

Apresiasi terhadap kegiatan juga datang dari Ketua Mabigus Pramuka IAIN Palopo yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama (Warek III) IAIN Palopo, Dr Muhaemin MA atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahwa output dari sini akan menghasilkan pembina-pembina pramuka yang akan memperkuat jajaran Kwarcab Tana Luwu,” ucap Muhaemin.

Ia meminta, kepada 40 peserta agar istiqomah mengikuti rangkaian kegiatan. karena kursus ini kata Warek III sangat berguna di masa yang akan datang untuk berproses di tempat masing-masing dan mendapatkan ijazah kursus, untuk itu predikat kelulusan sangat diperlukan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Kwarcab Kota Palopo yang melatih para peserta selama kursus,” kata Muhaemin.

Sementara itu, Pimpinan Kursus, Inal MPd, berharap, kegiatan ini diikuti dengan saksama agar mencetak pembina-pembina berkarakter.

Pembukaan tersebut turut dihadiri Koordinator Humas IAIN Palopo, Arifuddin Tambong MM, Wadek III FEBI, Dr Takdir, dan para pelatih kursus.(adv/lia)

Komentar