Ada Kecurangan Harga di Pasar? Disdag Siapkan Layanan Aduan Konsumen

PALOPO – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo terus berbenah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya stabilitas harga pangan yang sewaktu-waktu bisa berubah.

Untuk itu, pada kepemimpinan Zulkifli Halid, Disdag Kota Palopo membuka layanan aduan konsumen. Di situ, masyarakat bisa mengadukan para pedagang yang semena-mena mempermainkan harga komoditi.

Nomor layanan pengaduan itu sendiri yakni melalui line telepon 04713206196 dan 0811426762. Dengan mengadu ke hotline itu, Disdag akan memprosesnya untuk segera dilakukan penindakan.

“Setiap aduan yang masuk, kita akan proses dan mencari tahu kebenarannya. Jika memang ada didapati pedagang yang mempermainkan harga atau tindakan lain seperti penimbunan, maka akan kita kordinasikan denga pihak kepolisian jika sifatnya pidana. Namun, jika masih bisa dilakukan pembinaan, yah kita bina dulu,” ujarnya.

Dari pihak Disdag sendiri, sudah terbentuk satgas untuk menangani hal itu. “Ini hal serius yang terkadang disepelekan masyarakat. Jadi, saya meminta masyarakat untuk proaktif dalam memantau harga-harga dan juga pedagang nakal yang melakukan penimbunan,” sambungnya.

Imbauan ini disampaikan Disdag lantaran tak lama lagi akan dihadapkan dengan hari raya Idul Adha. Dimana tentu akan terjadi lonjakan harga komoditas-komoditas tertentu. (JHN)

Komentar