Harga Kebutuhan Pokok di PNP Relatif Stabil

TERASKATA.com, Palopo – Daftar harga sembako atau bahan kebutuhan pokok di Pasar Andi Tadda dan Pusat Niaga Palopo (PNP), terbilang stabil

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Prdagangan Kota Palopo, Hj Nurbety kepada redaksi teraskata.com, Rabu, (26/8/20). Menurutnya harga kebutuhan pokok di PNP diupdate setiap hari.

”Dengan update ini diharapkan warga Kota Palopo dan sekitarnya yang ingin mengetahui harga sembako di pasar setiap hari bisa dengan cepat mendapatkan informasi. Saat ini, harga sejumlah komoditas relatif stabil,” terangnya.

Sesuai data Dinas Perdagangan, yang rutin melakukan pemantauan harga, menyebutkan harga sejumlah komoditas di Pasar Andi Tadda dan Pusat Niaga Palopo (PNP) cukup stabil.

Untuk harga beras premium, masih stabil pada harga Rp11.000 per kilogram. Sedangkan beras medium diangka Rp10.000, beras termurah tetap diharga Rp9.000. Komoditas gula pasir kristal putih medium juga masih terbilang stabil di harga Rp13.000.

Harga minyak goreng kemasan Rp13.000, minyak goreng curah Rp13.000 per liter. Harga daging sapi, Rp120.000 per kg. Untuk bawang putih jenis kating harganya Rp20.000 per kg. Daging ayam kampung (sedang) tetap Rp50.000 per ekor.

Dalam rangka pengendalian harga kebutuhan, Dinas Perdagangan Kota Palopo rutin melakukan pemantauan harga barang kebutuhan di pasar tradisional. Selama ini, pemantauan dilakukan setiap hari kerja. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga diluar batas kewajaran. (*)

Penulis : Ishaq
Editor : Wahyudi

Komentar