Hunian Nyaman, Harga Terjangkau di Wilayah Strategis

TERASKATA.id, Palopo – Bisnis properti di wilayah Luwu Raya terus menggeliat. Seiring dengan upaya pemerintah melalui Kementerian PUPR mengeluarkan program sejuta rumah yang telah berjalan kurang lebih lima tahun.

Program ini pun sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat atas hunian yang layak. Masyarakat menengah kebawah juga dimudahkan mendapat hunian yang nyaman dengan fasilitas yang memadai.

BACA JUGA: KTNA Bersama Mahfud di Pilkada 2020

Meningkatknya antusias pasar properti itu membuat para pengembang terus berinovasi menghadirkan hunian di kawasan pemukiman baru. Berbagai inovasi ditawarkan pengembang. Mulai dari desain rumah ideal yang diidamkan calon user, hingga promo penjualan. Tujuannya, memudahkan orang memiliki rumah sebagai kebutuhan mendasar sebuah keluarga.

Demikian dilakukan salah satu pengembang ternama di wilayah Luwu Raya, Alfa Graha Realty. Kepada teraskata.id, Kamis, (04/07/19), Direktur Alfa Graha Realty, Muhammad Alfa mengatakan, tidak ada lagi alasan bagi setiap orang untuk tidak memiliki hunian yang ideal, aman dan nyaman.

Kadang sebagian orang mengurungkan niatnya memiliki rumah karena faktor harga rumah yang tidak terjangkau. Bagi masyarakat menengah kebawa, Alfa Graha Realty hadir dengan menawarkan rumah beraubsidi. Ini memudahkan calon user untuk mendapatkan rumah impian mereka.

BACA JUGA: Bupati Cantik Jadi Rebutan di Jakarta

Saat ini, Alfa Graha Realty tengah membangun 294 unit rumah di wilayah Luwu Utara. Lokasinya sangat strategis, dan dapat dengan mudah mengakses fasilitas umum, seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, kesehatan dan pendidikan.

Soal harga dan spesifikasi, tetap mengacu pada petunjuk tekhnis kementerian PUPR. Untuk Alfa Griya 1 yang berlokasi di Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Alfa menjual satu unitnya dengan harga Rp136 juta. Hanya dengan DP Rp.7 Juta saja, user bisa langsung menempati satu unit rumah di wilayah, Kurri-kurri Masamba.

”Perumahan yang kita fokus saat ini untuk di pasarkan adalah Luwu Utara di daerah kurri-kurri, Masamba, dengan uang muka Rp7 jutaan,” katanya.

Dengan harga itu, calon user bisa menikmati fasilitas yang disediakan pengembang. Seperti Mushallah jalan yang bagus dan fasilitas umum lainnya. Saat ini pembangunan unit sedang berjalan dengan progres Rp70 persen dan telah dipasarkan sebanyak 68 unit.

”Sudah berjalan pembangunanya, dan permintaan masyarakat cukup bagus karena lokasinya strategis,” katanya.

BACA JUGA: BPOM akan Diberikan Kewenangan Penyidikan

Secara keseluruhan Alfa Graha Realty menyiapkan sebanyal 294 unit rumah yang tersebar dibeberapa daerah di Luwu Raya. Ada 84 Unit di Palopo, 68 unit di Masamba Luwu UTara, dan 142 unit di Mangkutana, Luwu Timur.

”Untuk wilayah Mangkutana dan Palopo sendiri sementara pembangunan dan prosesnya baru 10 persen,” jelas Alfa.

Ia berharap, dengan hadirnya rumah yang dibangun oleh Alfa Graha Realty, bisa memenuhi kebutuhan hunian maayarakat di daerah-daerah yang tengah disasar. (*)

Komentar