Implementasi Program Simple iB Terbaik Se-Indonesia, Palopo Raih Penghargaan dari OJK

TERASKATA.com, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo mendapat penghargaan tingkat nasional, dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Palopo di bawah kepemimpinan HM Judas Amir merupakan satu-satunya di Indonesia yang dianggap sebagai kabupaten/kota terbaik dalam implementasi program Simpanan Pelajar iB (Simpel iB) pada penutupan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2020.

Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima penghargaan tersebut secara virtual. Ia didampingi Sekretaris Daerah, Firmanza, Asisten dua, Taufiq, Kepala Bank SulSelBar, Ruslan serta perwakilan Bank BRI kota Palopo di lantai III kantor walikota, Kamis (5/11/2020).

Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Kristrianti Puji Rahayu menyampaikan bulan inklusi keuangan dilaksanakan setiap tahun dan dimulai sejak 2012 hingga 2016 merupakan salah satu eksekusi strategi untuk meningkatkan akses keuangan di seluruh Indonesia.

“Bulan inklusi keuangan di tahun 2020 ini terasa istimewa karena dilaksanakan di saat situasi pandemi covid-19 yang tentunya mempengaruhi semua aspek kehidupan. Baik dari sisi perubahan bisnis, profesi, kebiasaan hidup dan tentunya dari sisi ekonomi baik dalam tataran nasional maupun global,” kata Kristianti.

“Momentum ini semakin menguatkan komitmen dan tekad OJK bersama kementerian lembaga serta lembaga jasa keuangan dan e-commerce untuk tetap dan terus melakukan inovasi untuk mendorong akselerasi pemanfaatan berbagai produk dengan layanan keuangan oleh seluruh pelayanan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya,” tambahnya.

Lanjut dia, Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2020 mengambil tema “Satukan aksi keuangan inklusif untuk Indonesia maju (Aksesku)”, merupakan artikulasi dari upaya kolaboratif OJK bersama seluruh kepentingan untuk menyelaraskan aksi mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui penyaluran kredit atau pembiayaan kepada sektor mikro dan kecil.

Komentar