Jaga Stabilitas Harga, Bulog Palopo Gelar Pasar Murah

TERASKATA.id, Palopo – Badan urusan logistik (Bulog) cabang palopo terus berupaya menjaga ketersediaan serta kestabilan harga pangan di Kota Palopo.

Wakil pimpinan Bulog cabang Palopo, Ahmad Roni Anwar berharap melalui program Ketersediaan Pangan dan Stabilitas Harga (KPSH) sembako diharapkan dapat di jangkau setiap lapisan masyarakat,

“Mudah-mudahan lewat program ini keluhan seperti mahalnya harga sembako bisa menjadi jalan keluar utama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah,” ujarnya

Dalam giat itu bulog menawarkan harga yang lebih murah dengan harga yang ada dipasaran komoditinya meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, daging dan telur.

Pihak bulog juga menyebutkan siap masuk ke daerah yang dianggap jauh dari pasar tradisional untuk melakukan jual beli,

” kalau ada masyarakat yang mau beli bisa datang langsung ke kantor dan gudang-gudang bulog yang ada, kita juga akan masuk ke perumahan warga yang dianggap jauh dari pasar, ” tambahnya.

Sementara itu pasokan logistik Bulog saat ini diperkirakan mampu bertahan hingga 5 bulan kedepan,

” kita punya 5.300 ton pasokan beras saat ini, diperkirakan mampu bertahan hingga 5 bulan kedepan, ” Sebut Roni.

Selain itu pihak Bulog sulsel tengah mengadakan sosialisasi dan rapat dengan sejumlah pemasok pangan bulog yang ada di sulsel, membahas program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dicanangkan oleh kementeri sosial.

BPNT sendiri merupakan program penggantian Beras Sejahtera (Rasta) atau lebih dikenal dengan istilah beras miskin (Raskin), yang dianggap tidak tepat sasaran dan tepat waktu.

BPNT diharapkan mampu mewujudkan 6T dalam menyalurkan bantuan, 6T yang dimaksud disini ialah Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi. (HDT)

Komentar