Kapal Milik PT DYM Bukan Mitra Pertamina

TERASKATA.id, Palopo – Tiga kapal motor milik swasta sandar di Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo. Dua kapal jenis SPOB milik PT. Dian Yuspa Samudera dan satu milik Express Bahari.

Kepala Syahbandar Kota Palopo, Taufan Eka Saputra kepada teraskata.id mengatakan, kapal tersebut milik swasta yang baru ingin beroperasi. Kapal milik PT. Dian Yuspa Samudera masih kosong sedangkan Express Bahari bermuatan biosolar yang mendistribusi BBM untuk keperluan industri.

”Itu swasta punya, PT. Dian Yuspa Samudera dan satu milik Express Bahari,” katanya.

BACA JUGA: Kuliah Sampai Selesai Hanya Bayar Rp6 Juta

Ditempat terpisah ABK Dian Yuspa Samudera menjelaskan, hingga saat ini pihaknya menunggu kerjasama dengan pihak pertamina.

“Kami belum dipakai oleh pertamima. Sedang menunggu carternya, Karena crew kapal ini baru saja terbentuk setelah lebaran,” kata salah seorang ABK yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Depot Pertamina Karang-karangan, Novi Prasetyo mengaku tidak pernah bermitra dengan tiga kapal tersebut.

”Tidak ada nominasi untuk Dian itu, tidak pernah kami mitra, Dian Yuspa itu tidak ada dalam rencana kami mau kerjasama,” tegasnya.

BACA JUGA: FKJ Harap Forum PTSP Jadi Sumber Inspirasi dan Inovasi

Ia menjelaskan, Pertamina baru akan akan carter kapal pada Februari 2020. Hanya hanya saja kapal milik Dian Yuspa tidak ada dalam daftar.

”Selama saya disini setahun setengah, tidak pernah mitra sama Dian itu. Biasanya kami pake dari bau-bau seperti Anabela atau Nusiko,” tandasnya. (*)

Komentar