Pedagang PNP Palopo Terdampak Corona Terima Bantuan Sembako

TERASKATA, Palopo – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi pelaku usaha kecil menengah di PNP Kota Palopo.

Sesuai yang terdata, untuk pembagian sembako ini tidak diperuntukkan untuk yang menjual bahan makanan, misalnya sayur-sayuran dan penjual makanan lainnya. Hal itu karena penjual bahan makanan masih diijinkan untuk berjualan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Palopo, Munasirah, menjelaskan, bahwa pelaku UKM itu berdasarkan data dari PNP. Para pedagang (kecuali sembako) itu memang sudah beberapa hari belakangan ini tidak menjual karena kebijakan pemerintah menutup pasar sebagian.

“Penyaluran ini untuk pelaku UKM yang menutup usahanya untuk sementara, sejak awal dikeluarkannya himbauan pemerintah untuk tidak melakukan penjualan di PNP dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

“UKM ini (selain dari penjual sembako), adalah penjual kain, penjual pakaian jadi, asesoris, dan ATK. Jadi diluar dari penjual sayur-mayur, campuran dan makanan/minuman,” sambungnya.

Saat ini, bantuan sembako yang sudah tersalurkan yakni 264 pelaku UKM di PNP. Penyaluran sembako itu dilaksanakan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo.

“Kita tentu berharap, dengan bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan ditengah pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. (**)

Komentar