oleh

Gunung Fuji Destinasi Wisata Populer Pilihan Terbaik Wajib Dikunjungi Di Tokyo

Wisata Jepang Gunung Fuji – Saat anda melakukan perjalanan ke tokyo, jepang untuk berlibur jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang menarik dan unik.

Jepang memiliki banyak tempat wisata yang cukup menarik buat dikunjungi, sekian banyaknya destinasi wisata sehingga kita bingung harus memilih destinasi mana saja yang harus dikunjungi terlebih dahulu.

Nah, ada salah satu tempat wisata di tokyo wajib didatangi dan cukup populer dikalangan para wisatawan asing lainnya untuk menghabiskan waktu liburan yaitu gunung fuji. Kali ini akan membahas mengenai keindahan gunung fuji ditokyo sehingga anda bisa mengetahui mengapa gunung ini terkenal dan dijadikan salah satu tempat wisata terbaik dijepang.

Destinasi wisata gunung fuji tokyo

Gunung fuji merupakan tempat wisata populer dikalangan para wisata asing dengan keindahan yang dimilikinya sehingga banyak yang mendatangi gunung ini. Salah satu puncak tertinggi yang ada ditokyo dengan memiliki ketinggian 3.776 m dan satu-satunya gunung tertinggi di jepang.

Saat musim pendakian datang banyak turis asing yang mengunjungi dan mendaki puncak satu ini. Jadi tak heran jika gunung ini terkenal dan hampir seluruh dunia yang mendatanginya karena tidak afdol liburan anda di tokyo jika tidak mengunjungi gunung fuji.

Waktu tebaik mengunjungi gunung fuji di tokyo

Waktu tepat untuk mengunjungi puncak ini saat pada musim dingin mendatang bulan november hingga februari. Anda juga dapat mengunjungi gunung ini pada musim panas sekitar bulan juni hingga agustus. Karena anda akan menikmati cuaca yang cerah dan indah di gunung satu ini.  Untuk menikmati pemandangan alam dari gunung fuji sebaiknya mengunjungi pada pagi hari.

Tak sampai disitu saja digunung ini pada pertengahan bulan april dan mei anda akan menyaksikan fuji shibasakura festival dimana dasar puncak ini akan ditutupi sejumlah lumut merah muda.

Akses untuk sampai ke gunung fuji

Untuk bisa sampai ke gunung satu ini yang ada ditokyo sebaiknya menggunakan JR pass dan Mt fuji pass. Dengan menaiki JR jalur chuo dari stasiun shinjuku ke stasiun otsuji dan menaiki kereta api fujikyu dari stasiun otsuki ke stasiun kawaguchiko.

Namun untuk melakukan pendakian ke gunung fuji ada empat akses yang terbagi diantaranya akses gotemba, yoshida, fujinomiya dan subahshiri. Diantara ke empat akses pendaki tersebut masing-masing memiliki titik penolakan yang berbeda untuk dilaluinya. Akan tetapi ,ada akses pendaki yang sangat terkenal dan banyak menggunakannya yaitu fujinomiya dan yoshida.

Memiliki keindahan alam disekitar gunung fuji

Tak hanya puncak dengan panorama alam dengan keindahan yang luar biasa saja dimilikinya. Namun digunung ini terdapat keindahan alam disekitar gunung yang belum diketahui. Ada beberapa keindahan alam yang dimiliki gunung ini diantaranya yaitu:

Hutan aokigahara

Hutan aokigahara salah satu tempat yang cocok dijadikan sebagai akitivitas hiking. Nah, bagi pencinta hiking hutan aokigahara sudah menjadi pilihan terbaik untuk didatangi.

Selain itu, hutan ini terdapat vegatasai cukup rindang mulai dari pohonnya dan lumut yang tumbuh subur di sekitar hutan.

Danau ashi

Saat mendaki gunung ini anda akan menemukan danau ashi dan danau ini bisa dijadikan sebagai tempat bersantai, melepas lelah dan merefresikan pikiran. Karena di danau ini memiliki panorama alam yang sangat indah sehingga dijadikan sebagai danau terindah diseluruh dunia.

Itulah keindahan yang terdapat di gunung fuji yang bisa dinikmati. Bagaimana apa anda tertarik untuk mengunjunginya? Jika tertarik maka jangan lupa untuk memasuki ke intinerary sebagai tempat wisata pertama yang harus dikunjungi. Anda juga bisa menggunakan paket tour jepang 5 hari 4 malam Tokyo melalui situs tanogaido.com untuk membantu anda dalam melakukan liburan ke tokyo. (*/dirman)

Komentar