oleh

Harga Cabai Mahal, Begini Kata Kepala Disdagkop-UKM Lutim

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Meski Hari Raya Iduladha tersisa sebulan lagi, namun harga bahan pokok di sejumlah Pasar di Kabupaten Lutim sudah mengalami kenaikan harga, Jumat (17/06/22).

Adapun bahan pokok mengalami kenaikan seperti telur ayam, bawang dan tomat. Tetapi yang paling mengalami lonjakan harga yakni cabai rawit.

“Harga cabai rawit di pasar saat ini sudah mencapai Rp 70 ribu per kilogram dari harga sebelumnya yakni Rp 30 ribu,” ungkap Kepala Disdagkop-UKM Lutim, Senvry Octavianus.

Penyebab kenaikan cabai rawit disebabkan curah hujan yang tinggi, dan bahkan cabai dari Sulsel dijual ke Kalimantan, jelasnya.

“Dari seluruh bahan pokok hanya cabai rawit ini yang mengalami lonjakan harga dan ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga Idul Adha mendatang,” ujarnya.

Sementara harga daging sapi saat ini masih kondisi stabil. Untuk daging ayam hanya mengalami kenaikan Rp 3 ribu dari harga normal, sambungnya lagi.

“Olehnya itu dalam waktu dekat kami akan lakukan sidak di pasar guna memantau kondisi kestabilan harga sekaligus menera ulang seluruh timbangan pedagang,” tutupnya.(rik/lia)

Komentar