oleh

Ingin Jadi Konselor Islam? Daftar di IAIN Palopo, Gratis dan Bebas Tes bagi Kamu yang Berprestasi

TERASKATA.COM, Palopo – Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo membuka penerimaan Mahasiswa baru yang ingin menjadi Konselor Islam.

Prodi yang telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat ‘B’ ini membuka jalur mandiri bagi kamu yang berprestasi di bidang non akademik.

Baik berprestasi sebagai Tahfidz Al-Quran/Hadits, Qiraat Al-Kutub, olahraga, hingga seni dan budaya berkesempatan untuk mendaftar secara gratis dan bebas tes.

Adapun jadwal pendaftaran untuk jalur ini hanya dibuka hingga, 10 Juli 2022 mendatang dan akan dilakukan seleksi/verifikasi berkas pada, 11-12 Juli 2022, serta pengumuman kelulusan dilakukan, 13 Juli 2022.

Bagi pendaftar yang berkasnya diterima, diminta untuk melakukan pendaftaran ulang pada, 15 Juli hingga 15 Agustus 2022.

Dikatakan Ketua Prodi BKI IAIN Palopo, Dr Subekti Masri MSosI, ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan Mahasiswa baru yang berkuliah di IAIN Palopo dengan mengambil Prodi BKI.

“Di antaranya diajar oleh Dosen yang berkompeten di bidang Konselor Islam dan Ilmu Dakwah serta Mahasiswa baru bisa ikut berbagai kegiatan BKI seperti studi banding, studi tour dan berbagai pelatihan yang disediakan yang menyangkut peningkatan kompetensi mahasiswa di bidang Konselor Islam,” kata Subekti kepada Teraskata.com, Selasa (14/06/22).

Di samping itu, lulusan BKI memiliki prospek kerja yang luas. Selain bisa menjadi Konselor Islam juga bisa menjadi Penyuluh Agama, Terapis, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Peneliti, hingga Motivator.

Adapun instansi yang bisa ditempati oleh lulusan BKI yaitu, Pemerintahan, Badan Penasihatan, Pembinaan, dan Pelestarian Perkawinan (BP4), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Dinas Sosial, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Sakit, dan Pusat Rehabilitasi, serta Kantor Urusan Agama (KUA).

“Semua bekal untuk masuk ke Instansi tersebut akan kita ajarkan melalui Prodi BKI ini yang berangkat dari sebuah visi kami yaitu unggul dan terkemuka dalam pengkajian dan pengembangan Bimbingan dan Konseling Islam untuk kebahagiaan dan kesejahteraan umat manusia,” pungkas Subekti.(lia)

Komentar