oleh

Kades Sumber Makmur Salurkan BLT DD 87 KPM

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Pemerintah Desa Sumber Makmur, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu timur, Rabu (22/06/22) kembali melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap 2, April Mei dan Juni, anggaran tahun 2022.

Mengutip dari Permenkeu Nomor PMK 190/PMK 2022.tentang Pengelolaan Dana Desa, bahwa 87 KPM Hasil Musdesus dinyatakan layak sebagai Keluarga Penerima Manfaat. dan menerima BLT, senilai Rp900.000 untuk 3 bulan sekaligus.

Advertisements

Adapun penyaluran BLT-DD dilaksanakan di halaman depan kantor desa sumber makmur, Dimulai pukul 2.00 WITA, . dan di hadiri oleh, kepala desa, ketua beserta anggota BPD, para kepala dusun, ketua TP PKK, Babinsa, dan babinkamtibmas.dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Turatno, selaku Kepala Desa, saat ditemui di ruang kerjanya, berharap, dengan disalurkannya bantuan BLT DD yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp900.000, dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa terpuruknya perekonomian yang masih terasa dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Di samping itu, turatno juga mengingatkan kembali kepada Keluarga Penerima Manfaat untuk mempergunakan dengan baik dana yang diterima terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti membeli beras, gula, minyak.

“Semoga bantuan ini dapat di mamfaatkan dengan baik terutama untuk membeli kebutuhan pokok, kemudian meski kondisi covid19 suda membaik, mari kita tetap menjaga diri dalam hal kesehatan,” tutur Turatno.(rik/lia)

Komentar