oleh

Komunitas Angklung Modern Lakawali Pantai Gelar Pertunjukan Musik di Sorowako

TERASKATA.COM, Luwu Timur – Pemerintah Desa Lakawali Pantai untuk membangkitkan kembali musik tradisional para seniman membuat pergelaran Seni Musik Angklung yang diselenggarakan dengan berkunjung mengelilingi Daerah di Luwu Timur.

Pergelaran musik angklung karang Taruna Desa Lakawali Pantai kali ini di laksanakan di Sorowako, Sabtu-Senin (29-30 Mei 2022).

Sebagaimana dikatakan oleh Kepala Desa Lakawali Pantai, penyelenggaraan musik Angklung ini bertujuan untuk membangkitkan antusiasme kreator kreator seni dan meregenerasi kan kelestarian musik tradisi yang menjadi identitas budaya warga, sehingga tidak habis termakan zaman, dan bisa memunculkan dan memberi kesempatan bagi musisi sekaligus penggiat seni untuk tampil dan berkarya.

Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge mengucapkan terima kasih atas kegiatan yg dilaksanakan Ade-ade karang taruna Desa Lakawali Pantai yang telah menghibur warga masyarakat Sorowako.

“Terima kasih karna telah meluangkan waktu berkunjung kedesa kami dan menghibur masyarakat, musik tradisional ini merupakan kearifan lokal yang perlu di jaga dan dilestarikan,” tutur Jihadin.(rik/lia)

Komentar