2021, 13 UMKM di Palopo Dapat Bantuan Sertifikat Halal dan HKI

TERASKATA.com, Palopo – Sepanjang tahun 2021, akan ada sebanyak 13 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palopo yang mendapatkan bantuan sertifikat halal dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HKI) atau sertifikat merek.

Hal tersebut dikatakan, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Palopo, Asmuradi Budi ST MEnvman kepada teraskata.com, Selasa (27/07/21).

Ia menyebutkan, kedua bantuan ini bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada pelaku UMKM utamanya dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya mengucurkan bantuan kepada masyarakat tanpa terkecuali pelaku UMKM dalam mempercepat pencapaian PEN,” ungkapnya.

Ia membeberkan, 13 UMKM tersebut terbagi dalam penerimaan bantuan ini. Ada 5 UMKM yang dibantu untuk mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI dan 8 UMKM penerima bantuan sertifikat hak merek.

“Per satu sertifikat itu, untuk sertifikat halal seharga Rp5 juta, sedangkan sertifikat HKI harganya Rp500 ribu, disesuaikan dengan anggaran APBD Provinsi,” pungkasnya.(lia)

Komentar