2022, Kecamatan Wara Timur Fokus Penanganan Banjir dan Pembuatan Tanggul

TERASKATA.COM, PALOPO – Kecamatan Wara Timur Kota Palopo fokus pada program penanganan banjir dan pembuatan tanggul di tahun 2022.

Dimana pada tahun sebelumnya, 2021 Pemerintah Kecamatan Wara Timur berhasil menjalankan program jembatan gantung yang menghubungkan antara dua kelurahan yakni Surutanga dan Salotellue.

Selain itu program pengadaan lampu jalan di tahun 2021 terealisasi sebanyak 50 titik yang tersebar di Kelurahan Surutanga, Salotellue, dan Ponjalae.

“Untuk pengadaan Lampu Jalan masih berlanjut di tahun ini dan targetnya kita sebanyak 100 titik yang nanti nya tersebar lagi di Kelurahan Benteng, Malaturung dan Salekoe” ucap Camat Wara Timur, Drs Ruslan MSi, Kamis (27/01/22).

“Kemudian ada rehab tanggul di Sungai Ammasangan sekitar 30 meter di Kelurahan Salotellue yang terealisasi, dan kita mau lanjut lagi di tahun 2022 ini,” sambungnya.

Ruslan juga mengatakan untuk saat ini akan lebih fokus pada masalah penanganan banjir serta pembangunan tanggul dan perbaikan renase (saluran air) di Kecamatan Surutanga.

“Saat ini kita tetap upayakan program fisik, utamanya masalah penanganan banjir di Kecamatan Wara Timur khususnya dua Kelurahan yaitu Surutanga dan Salotellue,” katanya.

“Di Kelurahan Surutanga dan Salotellue itu kita memang lebih fokus disana karena setiap hujan deras pasti air tergenang dan banjir lagi,” lanjutnya.

“Saya sangat mengharapkan di tahun 2022 ini kiranya bisa merealisasikan dan mewujudkan terkait program penangan masalah banjir di dua Kelurahan tersebut, walaupun tidak ada korban jiwa tapi kasihan kita punya warga disini, setiap banjir mereka harus susah payah lagi untuk menyelamatkan barang-barangnya,” harap Ruslan. (mg1/ams)

Komentar