3942 Pendaftar CPNS di Palopo Didominasi Tenaga Kesehatan

TERASKATA.id, Palopo – Pemerintah Kota Palopo akan menerima sebanyak 134 formasi CPNS tahun 2019.

Sejak dibukanya pendaftaran CPNS 12 November lalu, hingga hari terakhir pendaftaran CPNS Selasa, 26 November 2019, tercatat sudah ada 3942 pendaftar.

Berdasarkan data BKPSDM Kota Palopo, dari 3942 pendaftar CPNS, sebanyak 1831 pendaftar memilih kualifikasi jabatan kesehatan. 1148 orang memilih kualifikasi jabatan pendidikan. Sedangkan 963 pendaftar lainnya memilih mendaftar pada kualifikasi jabatan tekhnis.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo Farid Kasim Judas melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian, Hamka kepada teraskata.id, Selasa (26/11/19) Sore.

Ia mengatakan, setelah pendaftaran online ditutup, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas pendaftar yang telah masuk sebelum diumumkan pendaftar yang lolos seleksi administrasi.

”Kita mau verifikasi dulu berkas yang masuk. Berkas yang dikirim secara online dengan berkas yang dikirim ke kami akan kami cocokkan,” kata Hamka.

Rencananya, pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 16 Desember mendatang. Setelah diumumkan BKPSDM kemudian membuka masa selama tiga hari, yakni 17-19 Desember. Kemudian dilanjutkan pengumuman hasil sanggahan.

”Setelah pengumuman hasil sanggahan, selanjutnya akan dilakukan tes. Kita rencanakan tes dilakukan pada Februari 2020,” tandasnya. (*)

Komentar