oleh

Pelabuhan Loktuan Perlu Perluasan Dermaga, Komisi III; segera Kami Bahas Bersama Pemkot untuk Pembenahan

TERASKATA.COM,BONTANG – Kondisi dermaga pelabuhan loktuan dikeluhkan kapten kapal KM Binaiya.

Menurut Kapten Ahmad, dermaga pelabuhan Loktuan perlu dilakukan perluasan. Pasalnya kondisi dermaga yang ada saat ini dianggap kurang luas. Sehingga, menyulitkan dirinya saat akan melakukan manuver dan sandar kapal.

“Untuk sandar dan manuver kapal kita kurang leluasa. Jadi mungkin saran bisa di tambah luas dermaganya,” ujarnya, saat menerima kunjungan Inspeksi mendadak (Sidak) komisi III DPRD Bontang.

Selain itu, adanya rencana akan dibuka beberapa rute baru di Pelabuhan Loktuan, yang diantaranya rute Bontang-Mamuju. Sehingga, menurutnya sangat perlu dilakukan perluasan dermaga.

“Apalagi katanya mau ada rute baru. Pasti banyak kapal-kapal baru nanti akan sandar,” timpalnya.

Menanggapi hal itu, ketua komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan, memang perlu perluasan dermaga untuk meningkatkan fasilitas pelabuhan yang ada di Bontang. Ia pun akan segera menyampaikan aspirasi tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk segera membahas masalah ini.

“Benar sekali, masalah perluasan dermaga ini memang perlu semakin banyak kapal yang sandar, maka perlu kita fikirkan dan bahas bersama soal perluasan ini,” ujarnya usai Sidak, terkait fasilitas dan pelayanan di Pelabuhan Loktuan, Senin (25/7/2022).

Selain itu, ia juga akan melakukan pertemuan bersama dinas terkait untuk membahas masalah fasilitas yang ada di pelabuhan. Seperti masalah air, tangga untuk keluar masuk penumpang yang ada di dermaga.

“Nanti itu juga akan kami bahas sama-sama,” terangnya.

Hal senada diungkapkan anggota komisi III DPRD Bontang Faisal. Menurutnya antusias masyarakat menggunakan jasa pelayaran di Pelabuhan Loktuan sangat tinggi. Sehingga, perlu ada pembenahan pelabuhan. Agar rute-rute baru semakin banyak terbuka.

“Kita liat banyak sekali orang dari berbagai daerah melakukan pelayaran disini. Jadi kita harus berbenah. Agar semakin banyak rute-rute baru yang bisa kita buka,” tandasnya. (adv)

Komentar