oleh

Realisasi Anggaran Dinsos-PM Capai 60 Persen, Maming: Kami Apresiasi Melebihi Target

TERASKATA.COM,BONTANG – Komisi I DPRD Bontang mengapresiasi capaian realisasi anggaran Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) melebihi target.

Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming mengungkapkan, capaian realisasi anggaran Dinsos-PM Bontang di triwulan pertama tahun 2022 mencapai 60 persen. Bahkan, capaian realisasi ini melebihi target 50 persen.

“Kami sangat apresiasi ini, ternyata target 50 persen itu dilampaui. Sehingga, serapan anggaran maksimal,” ujarnya saat menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinsos-PM, di sekretariat DPRD Bontang, Senin (1/8/2022).

Adapun total anggaran yang dialokasikan di Dinsos-PM tahun sebanyak Rp 14 miliar. Dari total tersebut sudah terserap sebanyak Rp 7 miliar lebih.

Namun, menurut Maming alokasi anggaran di Dinsos-PM tahun dianggap relatif kecil, sehingga perlu ditambah. Agar permasalahan sosial baik kemiskinan, yatim-piatu maupun orang terlantar yang ada di kota taman dapat terselesaikan.

“Karena masih banyak masalah sosial yang harus ditangani di Dinsos, jadi harus ditambah,” timpalnya.

Ia pun meminta, agar Dinsos-PM lebih terbuka dalam merancang kegiatan kerja dan mengkonsultasikan ke komisi I, agar kegiatan prioritas dapat maksimal pelaksanaannya.

“Selama ini, banyak kegiatan Dinsos-PM justru kurang diprioritaskan. Makanya keperluanya itu harus dikomunikasikan, jangan sampai banyak yang di bintangi lagi,” tandasnya.

Sekedar informasi, diketahui berdasarkan data Dinsos-PM melaporkan jumlah dana logistik untuk bantuan bencana yang dianggarkan per tahun hanya Rp 170 juta. Dengan rincian, dana logistik untuk keperluan sembako sebesar Rp 150 juta. Sedangkan sisanya sebesar Rp 20 juta digunakan untuk keperluan sandang, seperti sarung dan lainnya. (adv)

Komentar