oleh

Wakili Wali Kota Palopo, Kepala Badan Kesbangpol Hadiri Launching Tahapan dan Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

TERASKATA.COM, Palopo – Kepala Badan Kesbangpol Kota Palopo, Drs Hasanuddin MM mewakili Wali Kota Palopo menghadiri launching Tahapan dan Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di pelataran Ruang Pola Kantor Wali Kota, Minggu (19/06/22).

Sosialisasi ini dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat Kota Palopo yang sedang berolahraga. Sehingga momentumnya sangat tepat.

Juga disediakan makanan gratis dan doorprise, sehingga official maupun masyarakat, terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas dalam penyampaiannya yang tertera pada surat No.128/PP.06-und/7373/2022 mengemukakan, jika kegiatan ini merujuk kepada hasil Rapim di KPU Provinsi Sulsel, tgl 24 sampai dengan 26 Mei 2022, di Hotel Claro Makassar, mengenai persiapan pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Palopo, Hasanuddin mengatakan, Pemerintah Kota Palopo mendukung penuh setiap tahapan hingga penyelengaraan Pemilu serentak tahun 2024.

“Dan tentunya kami berharap agar semua tahapan dapat berjalan baik dan lancar. Hari ini, tanggal 19 Juni 2022 kalau dihitung mundur sisa kurang lebih 20 bulan lagi menuju hari pemungutan suara,” sebutnya.

Ia pun menyampaikan kepada semua pihak terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024 untuk memegang rundown atau tahapan dan jadwal Pemilu 2024 oleh KPU RI sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tertanggal 9 Juni 2022, yang menjelaskan 11 (sebelas) tahapan penyelenggaraan pemilu yang perlu dilaksanakan, antara lain, perencanaan program dan anggaran serta penyusunan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu. pemutakhiran data pemilih, dan penyusunan daftar pemilih.

“Menjadi tantangan kita semua bagi penyelenggara pemilu untuk Wilayah Kota Palopo adalah tingginya mobilitas penduduk, baik dari Palopo keluar daerah, baik Kabupaten dan Kota, bahkan dari dan luar Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi merupakan pekerjaan ekstra bagi penyelenggara yang berada di Kota, Kecamatan, dan Kelurahan,” tandasnya.(adv/lia)

Komentar