2021, Okupansi Hotel di Palopo 45 Persen, Ketua PHRI: Belum Seperti yang Diharapkan

TERASKATA.COM, Palopo – Tingkat hunian atau okupansi hotel di Kota Palopo pada tahun 2021 masih merangkak pada angka 45 persen.

Hal tersebut diungkap Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Palopo, Ery kepada Teraskata.com, Rabu (12/01/22).

Ia menyebutkan, angka tersebut sudah lumayan dibandingkan pada tahun 2020 yang berada di bawah 5 persen. Namun, kata dia, capaian tersebut pun belum seperti yang diharapkan.

“Iya, bahkan untuk Natal dan Tahun Baru kemarin, yang sebenarnya kita harap ke hotel itu tingkat huniannya naik, tapi justru turun dikarenakan penertiban yang dilakukan pada saat itu ternyata berdampak ke orang dari luar Palopo dan juga pastinya berdampak ke hunian yakni tamu tidak merasa nyaman untuk menginap,” ucap Ery.

Ery mengatakan, untuk target hunian hotel di tahun 2021 tepatnya di akhir tahun itu bisa mencapai 100 persen okupansi, tapi faktanya di bawah 50 persen.

“Di tahun 2021 tingkat hunian sebenarnya sudah ada perbaikan dibanding tahun 2020, cuman ya belum seperti yang diharapkan,” ucap Ery.

“Dari September hingga Desember 2021 yakni Natal dan Tahun Baru sudah hampir normal, tingkat hunian sudah ada di 45 persen,” sambungnya.

Komentar

Baca Juga